Sebagai sosial media yang diikuti banyak orang, Anda harus lebih berhati-hati mengumbar pernyataan atau komentar di Facebook. Pasalnya, status tersebut ternyata dapat menjadi bumerang yang justru membahayakan karir hingga diri Anda sendiri.
Mengutip laman Business Insider, Jumat (4/7/2014), seorang pelayan di Ohio harus kehilangan pekerjaannya setelah dia menyatakan protesnya di Facebook. Protes tersebut berisi soal uang tip yang terlalu kecil dari pelanggannya.
Sang pelayan, Kirsten Kelly, mengaku kesal setelah sejumlah pelanggan hanya memberikan tip kurang dari US$ 6 untuk setiap menu berharga sedikitnya US$ 50.
"Saya hanya bilang, jika Anda datang ke sebuah restoran dan menghabiskan uang di atas US$ 50, Anda harusnya bisa memberi uang tip lebih banyak untuk menu tersebut," ujarnya mengulang tulisan dia di akun Facebook-nya.
Dia mengatakan, status tersebut tidak ditujukan pada siapapun dan menyebut akun manapun. Sebelum dipecat, status tersebut bahkan sudah dihapusnya.
Kelly dipecat awal pekan lalu setelah beberapa konsumer melihat statusnya di Facebook. Kondisi itu mencuri perhatian para manajer di tempatnya bekerja, Texas RoadHouse, Ohio.
Tentu saja itu dapat dengan mudah diketahui, mengingat para pelanggan restoran menjadi teman di akun Facebook-nya.
"Mereka mengaku tahu apa yang saya lakukan. Mereka senang saya dipecat karena merasa sangat kecewa dan kesal," ujar Kelly. (Sis/Ahm)
(Agustina Melani)