Daftar Pembalap MotoGP 2014
Spoiler for :
MotoGP mengeluarkan daftar terbaru yang menjelaskan tim mana saja yang masuk kelas factory atau open. Daftar ini juga memastikan bahwa bukan hanya Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso dari Ducati Team yang akan membalap di kelas factory. Andrea Iannone dan Yonny Hernandez dari Pramac Racing juga akan berada di kelas ini.
Sebelumnya, dalam daftar awal pebalap, Hernandez masuk klasifikasi open. Namun, dengan dikeluarkannya peraturan terbaru, Ducati menetapkan keempat pebalap mereka akan memakai motor pabrikan.
Berikut daftar resmi pebalap MotoGP 2014.
20 liter bahan bakar, 5 mesin sepanjang musim, tidak ada pengembangan mesin sepanjang musim.
Hitam = Factory (dengan pengecualian) - Kontrol ECU hardware, software internal.
Musim ini hanya tim DUcati. Peraturan ini akan diterapkan pada tim Factory yang tidak bisa menang di lintasan kering pada musim sebelumnya, atau pabrikan baru di MotoGP.
24 liter bahan bakar, 12 mesin sepanjang musim, bisa mengembangkan mesin saat musim berjalan, bisa memakai ban lunak, dan tambahan uji coba seperti kelas Open.
Bahan bakar akan dikurangi menjadi 22 liter jika Ducati memenangi balapan, dua kali finis kedua, atau tigal kali naik podium pada balapan kering sepanjang 2014. Jika Ducati menang tiga kali musim ini, mereka akan kehilangan kesempatan memakai ban lunak.
Merah = Open - Kontrol ECU hardware dan software.
24 liter bahan bakar, 12 mesin sepanjang musim, bisa mengembangkan mesin saat musim berjalan, bisa memakai ban lunak, dan tambahan uji coba.
Foto-foto
Spoiler for :
Movistar Yamaha MotoGP
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Spoiler for 5:
Spoiler for 6:
Cardion AB Motoracing
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Go & Fun Gresini
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Spoiler for 5:
Spoiler for 6:
Drive M7 Aspar Team
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Monster Yamaha Tech 3 Team
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Ducati Team
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Repsol Honda Team
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Pramac Ducati
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Pengertian Open Class:
Motor dengan klasifikasi open memiliki beberapa keunggulan dibanding pabrikan, yakni bahan bakar empat liter lebih banyak, jumlah mesin tujuh lebih banyak, ban belakang yang lebih lunak, dan tim bisa melakukan pengembangan mesin sepanjang musim.
Pengertian Factory2 Class:
Factory2 sama dengan OC. Tapi, begitu mereka sukses tiga kali podium ketiga, atau dua kali runner-up, atau sekali juara seri, statusnya naik ke Factory2. Di sini mulai ditekan di bahan bakar. Bila pabrikan 20 liter dan OC 24 liter, maka spek Factory 22,5 liter bahan bakar. Jatah mesin per musim pun disunat dari 12 jadi 9, pabrikan tetap 5.Jadwal Tes MotoGP 2014
Spoiler for :
Kalender tes MotoGP 2013-14:
11-13 Nov MotoGP post-race tes, Valencia
4-6 Feb MotoGP Malaysia tes 1, Sepang
26-28 Feb MotoGP Malaysia tes 2, Sepang
7-9 Mar MotoGP Qatar tes, Losail
Hasil Tes MotoGP
Spoiler for :
~ Valencia MotoGP test
11 November 2013
12 November 2013:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm FINAL
13 November 2013:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm FINAL
~ Sepang MotoGP test
04 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
05 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
06 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
~ Sepang 2 MotoGP test
26 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
27 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
28 February 2014:: 11am 12pm 1pm 2pm 3pm 4pm 5pm FINAL
~ Phillip Island MotoGP test
03 March 2014:: 1:30pm FINAL
04 March 2014:: 1:30pm FINAL
05 March 2014:: 1:30pm FINAL
~ Qatar MotoGP test
07 March 2014:: 6pm 7pm 8pm 9pm 10pm FINAL
08 March 2014:: 7pm 8pm 9pm 10pm FINAL
09 March 2014:: 7pm 8pm 9pm 10pm FINAL
04 November 201
ini asli copasan dari by: DenpasarLove 3891023
MotoGP-mania di Brasil gembira kala negeri sepakbola itu masuk kalender MotoGP 2014 setelah absen sejak 2004. Kini mereka waswas karena Valentino Rossi cs belum tentu menyambangi negeri itu pada September tahun depan.
Bukan karena Rossi, Marc Marquez dan sebagainya ogah main jauh ke Amerika Selatan, itu akibat ulah pemborong atau investor Brasil yang belum tentu bisa merampungkan sirkuit sesuai jadwal. Deadline yang dipatok Dorna Sports dan IRTA, pembangunan sirkuit Autodromo Internacional Nelson Piquet harus rampung dan sesuai homologasi FIM dalam beberapa bulan jelng balapan. GP Brasil sendiri dislot pada 28 Septemer 2014.
Dorna dan IRTA memberi waktu sampai 23 Maret 2014 atau sebelum seri pembuka di GP Qatar. Jika saat itu belum ada progress positif dalam pebangunan sirkuit, maka GP Brasil dicoret dari musim 2014 namun tetap punya hak pada musim selanjutnya. Mengapa batas waktu pada Maret, karena jadi tidaknya Brasil sebagai penyelenggara sangat berpengaruh pada tim peserta MotoGP untuk rancangan persiapan semusim.
Khususnya soal pengalokasian jatah mesin yang tahun depan berkurang jadi lima saja per musim. Jika Brasilikut berarti ada 19 seri balap musim depan, dan kemungkinan jatah mesin pun bisa berubah kembali ke enam unit. “Semua ingin main ke sana. Tapi, itu sangat tergantung pada siapnya sirkuit. Dorna sudah sampaikan pada tim untuk mengantisipasi kemungkinan batalnya GP Brasil,” kata Direktur IRTA Mike Trimby.
Ia menambahkan jika benar-benar batal maka akan terjadi revisi jadwal 2014. GP Aragon yang tadinya dihelat pada 21 Septmber kemungkinan besar maju jadi 14 September. Nah, bagi sampeyan yang sudah berencana nonton langsung ke Brasil atau Aragon tahun depan, kini saatnya berpikir ulang. Mending uangnya dipakai keliling nonton serial Indoprix 2014, dijamin pulangnya masih ada sisa.
sumber |http://www.kaskus.co.id/thread/524f6544a4cb17b83900000f/jadwal-lengkap-motogp-2014/ digali.blogspot.com
No comments:
Post a Comment